Tuesday, August 12, 2008

tawangmangu

Tawangmangu called Grojogan Sewu,at Karanganyar,Central Java.Height moreless 25m. Grojogan sewu is a waterfall under Lawu mountain.It has nice view, fresh air and so many monkeys over there.It's still nature.
It's so easy to visit grojogan sewu waterfall, because so many bus from solo to tawangmangu. We just pay ticket Rp.10.000,-. from Solo, you must stop in the Tawangmangu bus station.We could walk and enjoy the view to waterfall. Entrance Rp.6.000,- for domestic and Rp.19.000,- for foreigner.
We must walk moreless 500m,then we arrive to waterfall.We will so tired, but when we arrive we forget if we're tired because of fantastic view and so many monkeys arround of us. We can eat over there,favorit menu is sate kelinci(rabbit sate) and chicken sate.It's so delicious and cheap just Rp 7.000,-.We eat on the carpet.
Tawangmangu disebut juga grojogan sewu. Terletak di Kabupaten Karanganyar,Jawa tengah. Ketinggiannya kira-kira 25 meter. Air terjun grojogan sewu merupakan air terjun di lereng gunung lawu. Pemandangannya sangat indah, udaranya sejuk, dan kera- kera yang lucu manambah keindahan tawangmangu yang memang masih alami.


Akses jalan ke tawangmangu sangat lancar karena banyak bus jurusan Solo-Tawangmangu yang harga tiket bus hanya Rp.10.000,00. Bus jurusan Solo-Tawangmangu akan berakhir di terminal Tawangmangu. Sembari menikmati kanan kiri jalan yang indahj, kita bisa menapaki jalan menuju lokasi air terjun. Sesampai disana,kita bisa membeli tiket seharga Rp. 6.000,00 untuk wisatawan domestik, dan Rp.19.000,00 untuk wisatawan mancanegara.


Untuk mencapai air terjun, kita harus menapaki anak tangga kuranglebih 500 meter. Cukup melelahkan juga sih,tapi rasa lelah segera terbayar oleh keindahan panorama air terjun yang fantastis. Rasanya tidak sabar untuk segera membasuh muka dengan dinginnya air tawangmangu. Kera- kera dengan nakalnya bercanda dan menunggu makanan yang diberikan pengunjung.


Setelah berbasah- basahan di air terjun, perut rasanya lapar. tapi jangan khawatir karena disitu tersedia sate kelinci maupun sate ayam, dan kita makan lesehan

3 comments:

Anonymous said...

nice place man, someday i want join your trip

Anonymous said...

who is women black shirt????

Anonymous said...

iki endi sing duwe' blog???
ilang gk tanggung jawab....
ojok sibuk gawe teri lombok ijo...

madura island....